Skip to main content

Lepas dari Kesulitan Hidup, Yuks

Ini postingan yang  menurut saya bisa merubah hidup sahabat. Jika sahabat meyakininya dan langsung mengactionannya, insya Allah kebahagian akan sahabat temukan setiap hari ....
Kok saya yakin banget  ... Mungkin sahabat bertanya-tanya dan kurang mempercayainya... saya katakan lagi...Percaya dan Action aja!!! Insya Allah tidak perlu berhari-hari, berbulan-bulan, atau bertahun-tahun agar hidup sahabat berubah menjadi lebih baik. Ini dia rahasianya...(kapan saya bilang ini rahasia ya....?)

Siapa di dunia ini yang kata-katanya sahabat percayai? Orang tua? - Apakah sahabat yakin kalau orang tua tidak pernah membohongi kita? -Guru kita? - Belum tentu.
Langsung aja, yang tidak pernah bohong adalah ALLAH SWT----Perkatann-Nya di dalam Al-Quran.
Berani bilang janji Allah itu bohong?

Ada satu ayat di dalam Alquran yang dapat membuat kita tidak akan pernah galau selamanya dan akan banyak mendatangkan keajaiban setiap harinya ke dalam kehidupan kita, yaitu
فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 5)
Ayat ini pun diulang setelah itu,
إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 6).
YEE, itu mah saya juga tau...kiraian apa, g keren ah postingannya. jawab sebagian pembaca...
gak papa..... lanjutkan aja bacanya, gak nyesel dah
Ini perkataan dan janji Allah SWT ....100% jujur dan benar
Berani bilang.....Allah nih lagi bohong....?
Maka untuk itu.....jadikan mindset bahwa sesudah kesulitan pastilah ada kumudahan, setelah kegagalan pastilah ada keberhasilan.
Para orang-orang sukses tahu hal ini, begitu pula para penemu  besar dunia...walau mereka ada yang gak baca quran (Ya iyalah ....kan gak semuanya muslim) 
Mereka akan terus berjuang hingga akhirnya stok gagal dan susahnya abis....
jadi.... jadikan kebiasaan jika terkena segala sesuatu yang tidak enak......istighfar dan ucapkan sesudah kesulitan ada kemudahan
  • terjatuh, --- ucapkan istighfar, innalillahi wa inna ilaihi raji'un  إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
  • Barang hilang----ucapkan istighfar, innalillahi wa inna ilaihi raji'un  إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
  • Di PHK ----ucapkan istighfar, innalillahi wa inna ilaihi raji'un  إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
  • segala yang gak enak----ucapkan istighfar, innalillahi wa inna ilaihi raji'un  إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
Insya Allah, Allah  akan menggantikan kesulitan kita dengan kemudahan karena Allah menurut prasangkaan hambanya, praktekkan setiap hari sehingga setiap hari kita selalu mendapat keajaiban.

Salam Positif

Comments

Popular posts from this blog

MENYONTEK SAMA DENGAN KORUPSI

Detik-detik Ujian Sekolah dan Ujian Nasional akan segera tiba bagi siswa yang duduk di kelas VI , IX , dan XII. Ada yang sangat mempersiapkan diri dan mental mereka untuk menghadapi pertemuan ini, ada yang setengah siap, dan ada yang tidak peduli dengan hal ini. Kalau kita mendeskripsikan ke 3 macam siswa ini, kita dapatkan: 1. Siswa yang sangat siap      Siswa yang memikirkan masa depannya, tujuannya, visinya, dan impiannya. Kesiapannya membuat ia percaya diri, optimis, dan tidak mau menyia-nyiakan waktunya. Namun kesiapan ini hendaknya diikuti oleh sikap tAwakal kepada Allah SWT, karena keberhasilan atau kegagalan kita atas kehendak-Nya. Bertawakal artinya berserah diri setelah melakukan usaha secara maksimal. Insya Allah siswa yang sangat siap akan mendapatkan nilai yang bagus. 2. Siswa yang setengah siap      Siswa yang juga memikirkan masa depannya, visinya, dan impiannya namun masih memiliki keraguan akan keberhasilan karena persiapan yang kurang. Persiapn yang kurang ini

IKHTIAR POSITIF ATAU IKHTIAR NEGATIF?

Suatu kesuksesan tidak akan diraih tanpa ikhtiar/usaha. Usaha dapat berupa wujud konkrit atau nyata seperti bekerja. Ikhtiar juga dapat berupa doa dan ibadah yang kita lakukan dengan maksud memohon pertolongan-Nya. Banyak orang yang ketika memiliki keinginan atau menginginkan kesuksesan dengan cara yang melanggar hukum agama. Mereka datang ke "orang pintar" agar diberi bacaan-bacaan, jimat, penglaris dan lain sebagainya agar usaha mereka lancar. Bahkan ada yang puasa sampai 40 hari berturut-turut, bersemedi di gua atau gunung dan melakukan ritual-ritual yang aneh guna mendapat kesuksesan. Dan setelah melakukan kesemuanya itu mereka merasa urusan mereka menjadi lancar, usaha mereka maju, dagangan mereka laris dan lain sebaginya. Padahal Islam telah mengajarkan melalui nabi Muhammad SAW berbagai amalan ibadah untuk meraih kebahagian baik di dunia maupun di akhirat. Supaya rezeki lancar dan hajat terwujud kita dianjurkan Shalat Dhuha minimal 2 rakaat setiap hari dan shal

Wahai Para Penunda

Anda sedang mengejar impian Anda? Wah…selamat! Anda setidaknya sudah memiliki   tujuan hidup. Semoga ada nilai ibadah di dalam impian Anda sehingga Anda akan semakin mulia. Saya ingin punya   sebuah rumah yang besar dan nyaman di mana saya akan menjadikan rumah saya   sebuah “sekolah “ yang mendidik anak-anak saya dengan teladan agama. insya Allah ini adalah impian yang bernilai ibadah di bandingkan dengan keinginan memiliki rumah agar bisa membanggakannya di hadapan orang lain. Namun perjalanan meraih impian ini rupanya diikuti oleh penyusup, yang memperlambat kita sampai ketujuan kita bahkan membuat kita GAGAL. Na’udzubillah. Siapakah penyusup itu? Dia bukan orang lain…..tetapi rupanya DIRI KITA SENDIRI. kita tidak bisa dan tidak boleh menyalahkan orang lain alias mencari kambing hitam atas lambat atau gagalnya pencapaian impian kita. Apalagi menyalahkan Allah yang maha kaya - ini mah kebangetan! Apa yang ada di benak Anda kalau ada yang berkata “ Saya akan mengerjakannya…. be